Assalamu’Alaikum Wr. Wb.

Selamat malam teman-teman, gimana kabar liburannya? Menyenangkan pastinya, Natal & Tahun Baru bisa berbagi kebahagiaan dengan keluarga terkasih. Dan mungkin sedikit kurang berkesan bagi teman-teman yang gak bisa hadir berkumpul dengan keluarga dikarenakan masih terikat kerja dan minim budget. Hehe…

Hla emang liburan panjang masih ada yang kerja juga? Tentunya… Perusahaan jasa dan tempat hiburan, saat liburan panjang mereka justru sibuk dan bahkan bisa lembur pulang hingga larut malam. Termasuk saya salah satu karyawati di Perusahaan jasa area Soekarno – Hatta Airport, kalender kita gak ada tanggal merahnya, hehe… Jarang banget kita bisa offday Weekend atau libur nasional, libur kita sering dirolling saat weekday aja. (Lah jadi curhat, hehe… Gak apa-apa dong, nih saya mewakili, barangkali ada beberapa teman yang kebetulan singgah di blog saya dan punya nasib yang sama😀).

Beberapa hari terakhir ini mungkin teman-teman yang tinggal di area Jakarta, Tangerang dan sekitarnya merasakan cuaca panas dari pagi sampai malam gak reda-reda. Bahkan hujan aja, hawanya masih berasa panas. Cuaca ekstrim begini, kalau kita gak pintar jaga kesehatan bisa cepat terserang berbagai penyakit bahkan sampai drop. Pasti sudah tau kan, penyakit yang merakyat dan gampang nyerang kita? Yups ” radang tenggorokan ” semuanya gak lihat umur bisa terjangkit penyakit ini.

Radang tenggorokan atau faringitis merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dan bakteri. Jenis penyakit ini tidak berbahaya dan bisa sembuh dengan sendirinya dalam waktu 4 – 5 hari. Tapi jika dibiarkan begitu saja tanpa pengobatan tepat bisa menimbulkan fatal (dalam arti sakit berlanjut dan tidak bisa beraktifitas dengan maksimal, banyak hal yang tertunda dengan ijin tidak masuk kerja atau tidak masuk sekolah / kuliah).

Berikut beberapa gejala radang tenggorokan, diantaranya:

1. Sakit kepala

2. Muntah dan mual

3. Pilek dan bersin-bersin

4. Suara menjadi serak

5. Demam, panas dingin

6. Tenggorokan kering

7. Leher terasa sakit

8. Amandel akan berwarna merah

9. Timbul bercak putih pada amandel

10. Batuk

11. Nyeri pada tenggorokantenggorokan

Gejala di atas memang sudah biasa dan mudah sekali dideteksi, biasanya sebagian besar dari kita akan segera pergi periksa ke dokter dan akan dikasih resep obat radang tenggorokan.
Saya akan berbagi cara mudah untuk memyembuhkan radang tenggorokan tanpa harus repot-repot ke dokter. Cukup dengan apotek alam / tanaman obat, yakni bahan-bahan herbal yang tumbuh alami di sekitar lingkungan kita.

Diantaranya:


1. Jahe merah


Caranya: siapin air panas mendidih, ambil 2 potong jahe merah ukuran dua jari kelingking kita, keprek kemudian masukkan ke dalam air panas tadi. Minum saat suhu air hangat kuku, ulangi beberapa hari hingga sembuh.

2. Cengkeh



Ambil setengah sendok teh, tuang ke dalam air mendidih. Rebus hingga airnya kental. Angkat dan segera minum saat masih hangat.

3. Daun Kemangi



Manfaat daun kemangi selain bisa untuk lalapan juga bisa untuk obat radang tenggorokan. Ambil beberapa helai daun kemangi, rebus kurang lebih 7 menit, angkat lalu tuang airnya dan minum saat masih hangat.


4. Belimbing

Caranya ambil dua buah belimbing ukuran sedang, kita bikin jus dengan air hangat dan jangan dicampur dengan gula. Konsumsi beberapa hari hingga radang tentenggorokmbuh.

5. Lemon dan madu



Caranya ambil satu buah lemon ukuran sedang, peras ambil airnya lalu campur dengan satu sendok madu murni. Gunakan air hangat ya, biar maksimal untuk pengobatannya.


6. Teh hijau



Caranya seperti biasa kita bikin teh, tapi bedanya jangan dicampur dengan gula. Konsumsi beberapa hari hingga sembuh.


7. Air garam



Caranya siapkan segela air hangat 150 ml, tuang 1/2 sendok makan garam dapur, aduk hingga rata lalu gunakan untuk berkumur.
Nah, saya akan sharing radang tenggorokan yang saya alami beberapa hari yang lalu. Karena cuaca panas, saya khilaf minum air dingin, softdrink dan minuman berwarna yang berharap bisa menghilangkan dahaga yang luar biasa rasanya, hehe… Tapi kenyataannya bukan rasa haus yang hilang malah tiba-tiba tenggorokan sakit dan susah nelan makanan. Waah… Udah ketahuan nih penyakit, barulah saya sadar dan buru-buru berusaha ambil P3K di rumah. Yakni perbanyak minum air putih hangat, tapi karena sudah agak terlambat jadi tidak bisa langsung sembuh begitu saja. Akhirnya saya minum Propolis Moment 8 tetes 3 x sehari dan Glucogen+2 strawberry sehari sekali yakni 1 sachet 1 jam sebelum tidur.

Detoks hari pertama, rasa kantuk begitu berat, siang tidur satu jam dan menjelang sore saya tertidur lelap lagi kurang lebih satu jam juga. Memang saya butuh istirahat karena tenaga terlalu diforsir untuk terus kerja, seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, waktu liburan Anda adalah waktu sibuk saya, hehe…

Hari kedua rutin minum keduanya, badan sudah berasa segar dan semangat sudah mulai kembali seperti sedia kala, tenggorokan berasa sedikit sakit tapi gak begitu parah.

Nah, pas tepat hari ketiga, Alhamdulillah radang tenggorokan saya sudah sembuh total dan siap menghibur teman-teman kerja, juga teman-teman yang sedang singgah di blog saya, serius lho… Hehe… Kebetulan ada sedikit jiwa entertainer warisan dari keluarga besar kakek saya😊*kidding deh…

Ngomong-ngomong kedua produk yang saya konsumsi di atas adalah produk unggulan dari Bisnis Moment, best seller banyak terbukti membantu berbagai keluhan kesehatan dan kecantikan. Aman untuk pria dan wanita, anak-anak juga dengan dosis konsultasikan dulu dengan saya. Penjelasan produk di atas bisa Baca Di Sini

Oh iyah, gak terasa ternyata sudah malam. Ya udah sampai di sini dulu teman-teman. Demikian sharing dari saya semoga bermanfaat ya.
Jika teman-teman ingin obral-obrol langsung hubungi saya:

PIN BB : DBD7D7FB 

HP /WA : 081298411116

ARKINI


Siap jelaskan lebih detail Cara Join Moment dan menjalankan Bisnis Moment biar bisa ngomset tiap hari bermodal gadget saja😉
Get Healthy, Get Wealthy


Wassalamu’Alaikum Wr. Wb.

