Penyakit stroke adalah penyakit pembuluh darah otak yang ditandai dengan reaksi pada jaringan otak akibat adanya penyumbatan, penyempitan, atau pecahnya pembuluh darah pada otak sehingga membuat pasokan darah dan oksigen yang menuju otak menjadi berkurang dan menimbulkan kerusakan atau matinya sel saraf pada otak. Sekarang ini jumlah penderita stroke di Indonesaia semakin meningkat, dan stroke juga merupakan penyakit yang sangat berbahaya karena bisa menyebabkan kelumpuhan bagian tubuh hingga kematian.

Adapun jika penderita dapat diselamatkan biasanya akan mengalami gangguan kelumpuhan di sebelah anggota badannya, hilangnya sebagian ingatan atau kemampuan untuk berbicara.

Stroke dibagi menjadi 2 jenis, diantaranya;


1. Stroke iskemik
Stroke jenis ini terjadi ketika darah yang akan menuju ke otak terhenti yang disebabkan karena menumpukan kolestreol pada dinding pembuluh darah. 

2. Stroke hemorragik

stroke hemorragik adalah pembuluh darah yang pecah sehingga menyebabkan aliran darah yang menjadi tidak normal dan membuat darah merembes pada daerah bagian otak.
Penyebab Penyakit Stroke yang Perlu Diwaspadai:

Penyakit stroke dapat disebabkan oleh beberapa faktor di antaranya:
1. Faktor resiko medis.
Faktor resiko medis yang dapat memperparah kondisi penyakit stroke adalah penyakit hipertensi, kolesterol, arteriosklerosis, gangguan jantung, faktor keturunan dan migren. Namun untuk faktor yang paling beresiko menyebabkan penyakit stroke adalah hipertensi dan arteriosklerosis.
2. Faktor resiko perilaku
Faktor resiko perilaku dapat menyebabkan penyakit stroke yang disebabkan karena pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat seperti kebiasaan merokok, minum alkohol dan senang mengonsumsi makanan cepat saji. Selain itu faktor resiko perilaku juga bisa dipengaruhi karena kurangnya gerak atau olahraga dan suasana hati yang sering merasa tidak nyaman.
Pencegahan Penyakit Stoke:
Penyakit stroke memang identik dengan penyakit orang tua, tapi tidak menutup kemungkinan penyakit stroke juga bisa menyerang bagi siapa saja dan tanpa mengenal usia sekalipun. Hal ini dikarenakan faktor resiko perilaku yang semakin tidak terkendali.

Namun penyakit stroke tetap dapat Anda cegah, adapun caranya adalah berikut ini:
1. Selalu lakukan pemeriksaan tekanan darah secara rutin.

Cara ini merupakan bagian vital untuk pencegahan penyekit stroke. Karena dengan selalu melakukan pemeriksaan tekanan darah kita menjadi tahu langkah apa yang harus dilakukan. Jika tekanan darah yang tinggi maka kita harus melakukan usaha untuk menurunkan dan begitupun sebaliknya.
2. Berhenti merokok

Menurut sebuah penelitian 33 persen merokok dapat menyebabkan resiko terkena stroke. Maka dari itu bagi Anda yang saat ini perokok aktif, sebaiknya mulailah menghilangkan kebiasaan tersebut untuk menjaga kondisi kesehatan Anda.
3. Melakukan olahraga,

cara ini dapat mencegah terjadinya obesitas. 

Karena memiliki badan yang ideal dapat menurunkan resiko terkena penyakit stroke.

4. Makan sehat,

menjalani pola makan sehat merupakan bagian yang sangat penting untuk mencegah terjadinya resiko penyakit stroke. 

Konsumsilah banyak buah, sayuran, ikan, susu rendah lemak, dan serta hindari makanan yang mengandung lemak, terlalu manis, daging olahan dan lainnya.

5. Bantu dengan mengkonsumsi suplemen herbal yang bisa membantu mencegah dan mengobati stroke.

PT. Moment Global Internasional, satu-satunya Perusahaan Karya Anak Negeri yang mendistribusikan produk nutrisi dengan kualitas premium, produk yang dianjurkan diantaranya:
1. Moment Propolis

Untuk menjaga stabilitas dinding pembuluh darah agar tidak rapuh dan Neuroprotector.

2. ABG (Algae Merah)

Untuk meningkatkan stamina sel yang terdampak oleh Stroke.

3. Biocell

Untuk mengaktivasi sel sel syaraf.
Penjelasan detail produk, silahkan Baca Di Sini.

Info produk / Join Moment dan cara menjalankan Bisnis Moment, silahkan hubungi:
ARKINI Moment Infinity

PIN BB : D4339F14

HP / WA : 081298411116


Life Healthy, Beauty, and Rich

Iklan