Kolesterol adalah lemak esensial yang bertugas membantu fungsi fungsi tubuh agar bekerja dengan baik. Pada dasarnya setiap manusia membutuhkan kolesterol dalam kadar normal yaitu kurang dati 200 mg/dl.

Namun tanpa kita sadari, kolesterol yang melebihi kadar normal (seperti total 200-239 mg/dl). Hal tersebut sudah mendekati batas atas dan mulai beresiko, dan jika sudah berada di angka 240 mg/dl atau lebih berarti sudah memasuki resiko tinggi akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan seperti menimbulkan penyakit serangan jantung dan stroke.

Berikut beberapa bahan makanan yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol:

1. Kedelai

Mengkonsumsi kedelai tiap hari dapat membantu menurunkan kolesterol jenis LDL (low density lipoprotein) sebesar 8-10%

2. Apel

Apel merupakan buah yang dapat membantu mengurangi kadar kolesterol, karena apel mengandung pektin yaitu serat larut yang bersifat menurunkan LDL. Kulit apel mengandung antioksidan Polifenol, yang membantu memperlambat oksidasi LDL.

3. Tomat

Likopen adalah zat yang memberi warna merah pada tomat. Selain dikenal membantu melawan kanker, likopen ini juga dapat mebantu menurunkan kolesterol.

Selain dengan mengkonsumsi kacang-kacangan dan sayur-sayuran penurun kolesterol, Anda juga bisa mengkonsumsi nutrisi atau vitamin yang mengandung flavonoid yang bisa membantu menurunkan kolesterol dalam darah.

Nah, mungkin Anda langsung bertanya produk nutrisi yang tepat dan berkualitas itu apa? Yap… Propolis Moment, produk pilihan dari Bisnis Moment  yang kaya antioksidan, diambil dari propolis hutan tropis Brazil kualitas no 1 di dunia. Kandungan flavonoid sangat tinggi, dan mampu membantu menstabilkan kolesterol dalam darah.

Pemesanan produk atau info lebih lengkap, silahkan hubungi:

Arkini (Leader Moment)

PIN BB: DBD7D7FB 

HP / WA: 081298411116



Salam Sehat, Cantik, Kaya Raya

Iklan